Wisata Kuliner Jogja yang Rekomended

Saat mendengar kata “Kuliner Jogja” bisa jadi yg terbayang di benakmu merupakan makanan manis yg menggoyang lidah semacam gudeg, yangko, & bakpia. Memang sih, kepopuleran 3 kuliner Jogja itu memang udah tersohor. Tapi jangan salah, sbnrnya di berbagai sudut kota Jogja msh banyak ragam kuliner lain yg jga tak kalah enaknya & tak ada salahnya anda coba.
Kalo anda ada kesmpatan utk traveling ke Jogja, wajib hukumnya mampir ke tempat kuliner yg Hipwee rekomendasikan buat anda di artikel ini. Hmmmm….yuuuuumm!



 Gudeg Mercon Bu Tinah


Gudeg mercon Bu Tinah yg pedas membahana via ipalimaunyu.blogspot.com
Jogja memang tersohor dgn gudeg. Makanan tradisional asal Jogja ini berbahan dasar nangka muda yg dicampur dgn serangkaian bumbu & didominasi oleh rasa manis. Jikalau anda udah jemu terhadap rasa manis, anda wajib menjajal kuliner satu ini. Gudeg mercon yg ada diJl. Asem Gede, Kranggan, Yogyakarta ini memang rsanya berbedadaridi gudeg lain di Jogja. Kalo gudeg lain berasa manis, maka gudeg Bu Tinah rsanya pedas membakar lidah.
Gudeg yg anti mainstream ini jam jualannya jga unik. Jikalau warung gudeg yg lainnya buka di pagi hingga malam hari, maka Bu Tinah ini baru menggelar lapak gudeg Merconnyapada pukul 20.00 hingga 03.00 dini hari. Lauk yg disajikan di lapak sederhana bu Tinah beragam, mulai daritelur, gorengan,ceker goreng tepung, ayam kampung, sate ayam. Harga yg dibandrol pun sekitar Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Murah ‘kan? Tapiharus bersabar-sabar antri ya anda, krna dijamin antriannya bakal mengular.


Gudeg Pawon



Gudeg Pawon
Nah, kini tiba saatnya utk membahas wisata kuliner jogja yg terahir yg sangat populer & menjadi favorit yakni Gudeg Pawon. Makanan yg terbuat dari Nangka muda ini merupakan suatu menu sajian utama di Gudeg Pawon ini.
Berdiri sejak tahun 1958 ini, di rasa wisata kuliner jogja Gudeg Pawon akan mndaptkan tempat di hati para pencinta wisata kuliner Jogja. Meskipun tempatnya cukup sederhana, akan tetapi utk masalah rasa wisata kuliner jogja Gudeg Pawon ini bisa menjadi juaranya.

Ayam Geprek Bu Rum

Ayam Geprek Bu Rum
Suatu tempat wisata kuliner yg wajib utk kamu kunjungi adalah Ayam Geprek Bu Rum yg ada di Jalan Wulung Lor, Papringan Depok, Yogyakarta. Tempat makan ini sangat populer di kalangan pelajar di Jogja, krna masakan sedap & pedasnya bisa membuat Ayam Geprek Bu Rum menjadi salah satu tempat makan favorit di Jogja. Menu andalannya adalah ayam tepung yg di campur dgn sambal yg bisa di sesuaikan dgn selera kamu.
Bbrapa lauk yg bisa menemani Ayam Geprek ini adalah misalkan aja tempe, sayur, tahu & telur. Salah satu tempat kuliner di Jogja paling murah bisa kamu dapatkan di Ayam Geprek Bu Rum ini, pasalnya cuma dgn Rp. 7000 aja kamu udah bisa menikmati sajian makanan di Ayam Geprek Bu Rum ini. Untuk dapat menikmati menu di Ayam Geprek Bu Rum ini kamu harus datang ke tempat ini antara jam 10 pagi hingga jam 4 sore, jadi jangan sampai ketinggalan.

     Sate Kere Pak Mardi yg harganya bersahabat


    Sate Kere Godean via jogjarasa.com
    “Kere” dlm Bahasa Jawa berarti miskin. Tapi sate ini bukan ditujukan utk orang miskin aja ya, melainkan diberi nama kere krna harganya yg memang bersahabat bagi kantung semua orang. Berbeda dgn sate kebanyakan yg berkuah kacang, Sate Kere terbuat dari daging sapi yg kmudian dipadukan dgn lontong & potongan kuah sayur tempe.
    Utk mencapainya anda perlu perdi Jl. Godean km 7. Tdk susah kok menemukan warung Sate Kere Pak Mardi ini, krna tempatnya selalu ramai pengunjung.
    Warung sate sederhana ini buka dari pukul 5 sore hingga 10 malam. Tempatnya cukup luas & bisa menampung sekitar 20an orang. Harga yg dipatok pun sangat bersahabat, sekitar Rp 7.000 per porsi. Pas banget buat anda yg lagi backpackeran tapi pingin makan enak.


    Oseng Mercon Bu Narti

    Oseng Mercon Bu Narti
    Tempat makan ato wisata kuliner di Yogyakarta yg berikutnya adalah Oseng Mercon Bu Narti yg beralamatkan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan yg tentu aja sangat populer di kalangan para pencinta kuliner Jogja. Kenapa di namakan oseng mercon? Krna masakan yg ada di Oseng Mercon Bu Narti ini merupakan suatu makanan pedas di Jogja yg tentu aja akan sangat cocok bagi para pencinta makanan pedas.
    Bbrapa bahan yg ada di Oseng Mercon Bu Narti ini kaya misalkan aja gajih, tulang muda, kulit & kikil yg tentu aja bercampur dgn cabe rawit yg terkenal sangat pedas itu bisa membuat lidah para pencinta makanan pedas bergoyang. Ada jga bbrapa menu makanan lainnya di Oseng Mercon Bu Narti ini kaya babat, rempelo, bebek, burung dara, lele & utk penangkal pedas, wisata kuliner di Yogyakarta ini jga menyajikan berbagai minuman utk meredakan pedas yg kamu landa.


    Bakso Idola

    Bakso Idola
    Tempat wisata kuliner di yogyakarta yg berikutnya adalah suatu tempat makan yg dari namanya aja kita udah bisa melihat, kira-kira makanan apa yg menjadi menu andalannya. Yups, bakso idola merupakan suatu tempat kuliner yg di rekomendasikan bagi kamu para pencinta wisata kuliner di Kota Jogja. Berdiri di suatu tempat di kawasan Jalan Taman Siswa No. 138, tempat yg bernama Bakso Idola ini mampu menyajikan menu bakso yg sangat khas lezatnya.
    Bakso yg ada di Bakso Idola ini sangat enak, jadi andaikata kamu sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta tdk ada salahnya kamu utk mencoba mampir di tempat makan Bakso Idola ini. Anda jga bisa mengkombinasikan porsi bakso kamu dgn iga sapi yg tentu aja akan menambah rasa bakso menjadi lbih gurih. Tentu aja Bakso Idola ini di siang hari sangat ramai, krna kebanyakan orang mengkonsumsi bakso di siang hari

    Bungong Jeumpa


    Bungong Jeumpa
    Satu lagi salah satu tempat makan yg ada di Yogyakarta terunik yakni Bungong Jeumpa, di tempat makan yg udah mempunyai cabang cukup banyak ini kamu bisa menikmati makanan khas Aceh yg tentu aja tdk kalah dgn makanan ato masakan khas kota lainnya. Bbrapa cabang Bungong Jeumpa yg bisa kamu datangi misalkan di Ruko Demangan Niaga Jalan Demangan Baru, Jalan R.W. Monginsidi No. 12, Ruko Sagan Square, Jalan Prof. Yohannes, Ruko Seturan Square, Jalan Raya Seturan & Jalan Kaliurang KM 5.
    Menu yg ada di Rumah Makan Bungong Jeumpa ini adalah makanan yg di sajikan dgn bumbu rempah-rempah khas Aceh. Buka pada jam 8 pagi hingga jam 10 malam & kamu bisa memilih bbrapa paket yg ada di Rumah Makan Bungong Jeumpa ini kaya Ngopi, Nge-Mie, Nge-Mil, Nge-Nas & istilah-istilah lainnya. Sajian kaya Martabak, Roti Cane, Mie Aceh, Nasi Goreng, Kopi, Ayam Goreng & bbrapa makanan & minuman lainnya yg sangat khas bercita rasa Aceh bisa kamu dapatkan di kuliner Yogyakarta Rumah Makan Bungong Jeumpa ini.


    Warung Makan Genther , ayam bakar plus kremes


    ayam bakar genther via wisata.kompasiana.com
    Warung tenda sederhana yg berlokasi di Jl. Juwandi Jogja ini biasanya udah mulai dipadati pengunjung pada pukul 17.00. Utk sampai ke sini anda cuma perlu melaju ke arah Kotabaru, utk kmudian berbelok di dekat Kantor Pusat Telkom Jogja. Nah, warung ini berada tepat di belakang Kantor Telkom.
    Walaupun warung sederhana ini mirip warung lesehan lainnya, tetapi rasa yg ditawarkan benar-benar berbeda. Andaikata warung lesehan di tempat lain cuma menyajikan ayam bakar & ayam goreng, maka di warung lesehan Mas Yanto ini anda bisa menemukan perpaduan antara keduanya.
    Menu yg menjadi andalannya merupakan ayam bakar kremes. Daging ayamnya benar-benar lembut & lunak sehingga sangat mudah terlepas dari tulang. Perpaduan bumbu bakar yg manis & bumbu kremes yg gurih sangat unik & menimbulkan citarasa baru yg membuat ketagihan. Blm lagi ada 2 macam sambal; sambal terasi & sambal bawang yg mampu membuat acara makanmu makin lahap. Tapi yg perlu diingat, jangan datang lbih dari jam 20.00 ke warung ini krna pasti udah habis-habisan.



    Nasi Goreng Beringharjo

    Nasi Goreng Beringharjo
    Tentu aja andaikata di lihat dari nama tempat makannya aja, kita udah tahu kira-kira menu andalan apa yg ada di Nasi Goreng Beringharjo ini. Hebatnya ternyata wisata kuliner jogja yg satu ini merupakan tempat wisata kuliner yg termasuk paling tua di Kota Jogja.
    Kamu bisa memilih wisata kuliner jogja ini dgn mixing bersama daging babi ato daging ayam, tentunya hal ini sesuai dgn kesukaan kamu. Utk urusan porsi kamu bisa kondisikan sendiri di wisata kuliner di jogja yg satu ini & andaikan kamu trtarik kamu bisa lngsng menuju Jalan Pabringan 1, Yogyakarta.

     Mie Jawa Warung Mbah Gito, Kotagede


    ! bakmi jowo mbah Gito via williamgozali.com
    Main ke Jogja blm afdol kalo anda blm mampir ke warung bakmi jawa mbah Gito. Warung sederhana dgn interior njawani ini berlokasi diJl. Ni Ageng Nis, No. 9, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Kamu akan dibuat takjub ketika memasuki warung bakmi mbah Gito. Hampir keseluruhan interiornya didominasi dgn materi kayu. Bahkan ada bbrapa yg msh berwujud kayu mentah kaya pohon yg menambah keunikan dari tempat ini. Terlebih lagi, di bagian pojok warung, anda akan melihat panggung mini yg memang sbg tempat pertunjukan wayang kulit setiap malam minggu.
    Di warung ini anda bisa mencicipi ragam menu yg disajikan,mulai dari bakmi godhog, bakmi goreng, hingga nasi goreng. Menu minuman yg wajib anda coba adalah teh poci gula batu. Perpaduan antara aroma teh yg khas dgn manis yg pas dari gula batu mampu menjadi rekan saat santap malammu. Gak perlu takut kemalaman, krna warung bakmi Mbah Gito buka dari 10.00 hingga 23.00.




    Bong Kopitown

    Bong Kopitown
    Tempat wisata kuliner jogja yg berikutnya merupakan suatu tempat wisata yg mempunyai konsep kaya penjara di Kota Jogja. Bahkan utk bangunan dari Bong Kopitown ini di lengkapi dgn jeruji persis kaya di penjara & bahkan uniknya dlm wisata kuliner jogja Bong Kopitown ini jga terdapat sipir penjara.
    banyak sekali menu makanan yg di sajikan di Bong Kopitown ini, kaya misalkan aja rendang spicy noodle, penang fried noodle, kopi tetes & sapo tahu. Jikalau kamu berminat utk mencoba sensasi makan di wisata kuliner jogja Bong Kopitown ini silakan menuju alamat Jalan Sagan Kidul 4, Jogja.


    Angkringan Bento


    Angkringan Bento via jogjarasa.com
    Kata Joko Pinurbo, Jogja terdiri dari pulang, angkringan, & rindu. Memang benar, krna setiap melintasi ruas jalanan Jogja anda pasti bisa melihat & menemui banyak angkringan yg dipenuhi oleh muda-mudi yg sedang asik nongkrong & bercengkerama. Kalau dirasa anda bosan makan di angkringan yg biasanya, bisa jadi anda bisa menjajal angkringan Bento. Angkringan berkonsep budaya Jepang ini benar-benar unik. Dgn dekorasi khas Jepang & makanan ala Jepang, anda bisa tetep makan enak walaupun dompet tipis. Gak heran kalo angkringan ini jga selalu ramai saban harinya.
    Warungangkringan sederhana ini ada di Jl. Prof. Dr. Sardjito, Yogyakarta ato gang selatan Apotek UGM. Kalau di angkringan biasanya anda akan menemui nasi bungkus dgn varian rasa nasi bandeng, nasi oseng, & bihun, maka disini anda bisa memilih nasi bento ayam ato bento sapi. Nasinya disajikan dgn mangkuk kecil & ditaburi dgn daging cincang giling yg udah dibumbui. Sebagai ganti lauk ato gorengan yg seringkamu temui di angkringan biasa, maka di angkringan Bento anda bisa menemukanekado isi telur, nugget, fishrolade, ebifurai isi udang, katsu ato ayam, kroket, & chicken roll. Rasa Jepang tapi bungkus Jawa deh, pokoknya!




    Sate Klathak Pak Pong

    Sate Klathak Pak Pong
    Tentunya bagi kamu yg sangat gemar dgn wisata kuliner yg menu makanannya merupakan sate, Sate Klathak Pak Pong udah tdk asing lagi di telinga kamu. Krna rasa dari kuliner khas jogja mempunyai rasa yg unik daridi tempat wisata kuliner Jogja yg lain yg menyajikan menu utama sate.
    Rasa bumbu sate dari kuliner khas jogja Sate Klathak Pak Pong ini tentunya yg menjadi pembeda dgn tempat makan sate yg lain. Sepertinya bumbu yg di gunakan ialah merica, kecap & jga garam.

    Rumah Makan Lombok Ijo Sego AbangIbu Murni yg tradisionil gaes


    Nasi Merah sayur Lombok Ijo khas Gunung Kidul via vebriyantidewi.wordpress.com
    Warung sederhana yg berlokasi di Jl. Pakem Turi no 1 ini selalu dipadati banyak mobil berplat dlm maupun luar kota. Seumpama anda kangen masakan ala desa, rumah makan ini bisa menjadi alternatif. Disini anda bisa menemukan nasi merah, sayur lombok ijo, belut lombok ijo, oseng lombok ijo, sayur daun pepaya. Ragam lauk pauk mulai dari wader goreng, ati ampela, empal goreng, ayam kampung goreng jga tersedia. Utk menu minuman ala desa, anda bisa memesan segelas wedang uwuh ato teh poci gula batu. Rumah makan ini jga memiliki area yg luas hingga mampu menampung 100an orang. Dijamin bisa jadi tempat pas utk santap siangmu.



    Angkringan Lik Man
    Angkringan Lik Man
    Utk kuliner jogja murah yg berikutnya merupakan suatu tempat wisata kuliner Angkringan Lik Man. & hebohnya Angkringan Lik Man ini merupakan suatu tempat yg di sajikan utk rakyat dgn harga yg murah meriah.
    Tentunya angkringan merupakan suatu tempat yg sangat nyaman utk ngobrol & bercengkramah dgn rekan, tentunya akan lbih nyaman andaikata obrolan tersebut di temani dgn secangkir kopi. Andaikata kamu trtarik utk mengunjungi angkringan Lik Man, kamu bisa datang di Kawasan Stasiun Tugu, Jogja.

    Soto Sapi Bu Cip di Tamansari


    Tutup petualangan kulinermu dgn makan di Soto Bu Cip via www.ligagame.com
    Puas memanjakan lidah dgn beragam kuliner, kini saatnya menetralkan lidahmu dgn hidangan yg ringan & nyaman di perut. Apalagi kalo bukan soto? Di Jogja, soto memang sangat dekat dgn kehidupan sehari-hari warganya. Nasi yg dicampur dgn kecambah & kubis kmudian disiram kuah kaldu ini kerap jadi menu andalan utk sarapan.
    Ada satu warung soto andalan yg wajib anda kunjungi andaikan bertandang ke Jogja, letaknya di daerah Tamansari, tepatnya di sebelah barat Jembatan Taman Sari. Warung Soto Daging Sapi Bu Cip ini udah cukup terkenal, anda tinggal menyebutkan nama & daerahnya saja ke supir becak ato taksi yg mengantarmu. Sebagian besar pasti tahu.
    Di Warung Bu Cip anda bisa menemukan soto daging sapi berkuah bening yang segar & nyaman di perut. Kalau kata orang luar negeri, Soto Bu Cip ini seperticomfort food —bisa menenangkan perut yang udahbegahkarena trlalu banyak diisi makanan aneh. Sembari mencampur kuah soto dengan tetesan jeruk, sambal, & kecap anda jga bisa memesan bagian daging sapi lain sbg makanan pelengkap.
    Soto legendaris ini amat laris, misalnya kesiangan sedikit dipastikan anda akan kehabisan. Untuk menikmati soto Bu Cip anda cuma perlu merogoh kocek sebesar 9 ribu rupiah utk soto pisah & 8 ribu rupiah utk soto campur. Nyaman di perut, nyaman pula di kantung.




    Kalimilk Yogyakarta

    Kalimilk Yogyakarta
    Info kuliner jogja yg prtama ialah suatu coffe shop yg sangat terkenal di Kota Jogja, tempat kuliner ini di kenal dgn nama Kalimilk Yogyakarta. Ternyata coffe shop di Kota Jogya yg banyak di gemari ialah suatu coffe shop yg menyajikan susu sbg menu andalannya & salah satu coffe shop dgn menu susu selaku andalannya merupakan Kalimilk Yogyakarta.
    Uniknya Kalimilk Yogyakarta ini mempunyai sebutan sendiri utk para pelanggannya yakni Neneners. Menu yg di sajikan oleh jogja kuliner yg satu ini tdk cuma rasa susu original aja, akan tetapi tersedia berbagai rasa kaya susu rasa durian, cookies, coklat & bagi kamu yg suka ngemil, di Kalimilk jga tersedia snack.


    Jogja punya sup ayam kuah merah yg bisa anda sesuaikan sendiri level pedasnya


    sop merah via jogjarasa.com
    Kalo anda sudahpernah mencicipi & bosan dgn sop yg berasa gurih, maka anda wajib menjajal sup merah. Warung kecil yg berada tepat di pinggir lampu merah di pertigaan Jalan Kolonel Sugiono ini selalu ramai tiap harinya. Disarankan ketika datang ke tempat ini saat blm benar-benar lapar krna antrian yg cukup panjang membuatmu harus sabar menunggu. Ketika prtama kali datang, anda bisa memilih sendiri isian dari sop ayam yg anda pesan, misalnya aja isi kepala, ceker, ati ampel, sayap, ato paha. Kmudian anda jga bisa minta level pedas yg anda mau.
    Rasa kuah dgn perpaduan gurih kaldu ayam & pedas cabe sukses membuatmu ketagihan. Blm lagi rasa asam di dlm sup yg membuat kuah sup jadi terasa sangat segar. Warung sup merah ini jga terhitung unik & beda dari warung biasanya. Andaikata di warung kebanyakan penyajian sup tinggal menambahkan kuah yg telah dihangatkan, makan di warung sup merah ini anda harus sabar menanti krna sup yg dipesan harus dimasak satu persatu. Bagi anda penggila pedas, wajib banget masukin sup merah ke dlm tempat tujuan jalan-jalanmu


    Manggar Manding

    Manggar Manding
    Utk kuliner jogja murah yg kedua ini merupakan suatu tempat wisata kuliner di Jogja yg di sebut dgn Manggar Manding. Menu kuliner yg ada di Manggar Manding ini merupakan gudeg, akan tetapi gudeg di kuliner jogja murah yg satu ini tdk sama dgn yg lain. Gudeg yg ada di Manggar Manding ini di buat dari bunga kelapa yg muda.
    Nampaknya menu di manggar manding ini menjadi salah satu kuliner khas jogja, krna gudeg ini sepertinya merupakan makanan istimewa di jaman kerajaan dulu. Menu gudeg yg ada di Manggar Manding ini di sajikan dgn berbagai lauk pauk kaya tempe bacem & sayur krecek.



     ke Nasi Goreng Kalkun


    Nasi goreng kalkun via jogjarasa.com
    Ada satu warung nasi goreng di Jogja yg scr ajaib selalu ramai dikunjungi pengunjung, namanya Nssi Goreng Sapi Kridosono. Sedangkan menurut Hipweeantriannya krng manusiawi & rasanya biasa aja. Kalo anda berkunjung ke Jogja, tak usah lah tergoda mampir & berdesakan di Nasi Goreng Kridosono itu.Hipweepnya rekomendasi lain tak kalah enaknya.
    Di Jalan HOS Cokroaminoto, terdapat rumah kecilyang bagian terasnya disulap menjadi warung ini selalu ramai dipadati pengunjung saat sore hingga malam hari. Warung sederhana ini menyajikan nasi goreng & rica-rica dgn 2 pilihan daging; enthok & kalkun. Daging kalkun yg dimasak hingga empuk dgn dipadu bumbu rempah yg meresap benar-benar menggugah selera. Rasa nasi gorengnya sama enaknyakarena di dasarnya memakai bumbu dari rica-rica.
    Harga yg dipatok berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Tapi pastikan anda gak datang kemalaman ya krna biasanya di atas pukul 20.00, daging kalkunnya udah habis.


    House Of Raminten
    House Of Raminten
    Dengan konsep kuliner khas jogja yg sangat tradisional, House of Raminten ini menyajikan dgn menu kaya nasi kucing, cunduk, wedang sereh, tahu bola & sate lilit. Utk bangunan dari House Of Raminten ini bernuansa kaya Jawa.
    Uniknya saat kamu makan, kamu akan di iringi dgn gending-gending ato musik jawa yg tentunya akan menambah nuansa tradisional akan tambah melekat di sanubari kita.


    Banyu Mili Contry Club
    Banyu Mili Contry Club
    Wisata kuliner jogja yg ke enam ini merupakan suatu tempat wisata kuliner Kota Jogja yg jga di fungsikan selaku tempat rekreasi di Jogja. Wahasa air tentunya akan menjadi andalan dari tempat wisata Jogja Banyu Mili Contry Club ini kaya misalkan aja kolam renang, danau & hutan buatan.
    Menu andalan di Banyu Mili Contry Club ini ialah udang bakar madu & kepiting telur. Akan tetapi bagi kamu yg tdk trlalu suka dgn makanan air di atas kamu bisa mencoba makanan kaya gurame bakar, cumi bakar & ayam goreng.



    Nasi Goreng Beringharjo
    Nasi Goreng Beringharjo
    Tentu aja andaikata di lihat dari nama tempat makannya aja, kita udah tahu kira-kira menu andalan apa yg ada di Nasi Goreng Beringharjo ini. Hebatnya ternyata wisata kuliner jogja yg satu ini merupakan tempat wisata kuliner yg termasuk paling tua di Kota Jogja.
    Kamu bisa memilih wisata kuliner jogja ini dgn mixing bersama daging babi ato daging ayam, tentunya hal ini sesuai dgn kesukaan kamu. Utk urusan porsi kamu bisa kondisikan sendiri di wisata kuliner di jogja yg satu ini & andaikan kamu trtarik kamu bisa lngsng menuju Jalan Pabringan 1, Yogyakarta.





    Mie Persis Telap 12


    Penampilan mie ala Telap 12 via viracanya.wordpress.com
    Pengusaha kuliner Jogja memang jos. Menyadari persaingan usaha yg kian ketat, inovasi tak henti berusaha dilakukan. Mie Persis Telap 12 ini jadi buktinya. Dr namanya aja udah unik. Telap 12 bisa dibaca telaptwelve— ini merupakan plesetan dari kata Bahasa Jawa “telap-telepyg berarti “makan dgn lahap.”
    Tak cuma unik di nama, warung ini memang inovatif dlm menyajikan mie instan yg jadi dagangan utamanya. Kalo di warung lain mie disajikan begitu aja, di Warung Mie Persis Telap 12 anda akan menemukan mie yg persis plekdgn bungkusnya. Kalo pesan mie rendang, anda akan disuguhi mie yg benar-benar persis dgn bungkus aslinya. Kalo pesan mie rendang akan datang mie beserta potongan rendang. Pesan mie ayam bawangjuga persis sama dgn bungkusnya. Tuh, lihat aja gambar di atas!
    Warung yg ada di dekat XT Square, Jalan Pandeyan ini buka dari jam 5 sore sampai jam 12 malam. Kalo mau ke sini, datanglah seawal bisa jadi krna biasanya semakin malam akan semakin ramai.




    Bakmi Shibitsu

    Bakmi Shibitsu
    Satu lagi suatu tempat makan ato lbih tepatnya tempat kuliner jogja yg bisa menjadi referensi bagi kamu yg ingin makan & sedang berada di Yogyakarta yakni Bakmi Shibitsu. Sebuah tempat yg telah sukses berdiri di Jalan Bantul No. 106, Bantul, Yogyakarta. Sekilas Bakmi Shibitsu ini kaya makanan jepang misalnya di lihat dari namanya, akan tetapi ternyata bukan, krna namanya yg unik banyak orang yg ingin mencoba cita rasa dari Bakmi Shibitsu ini.
    Bu Gilah adalah orang yg berada di balik kesuksesan Bakmi Shibitsu & bisa bertahan mulai dari tahun 1980 hingga saat ini. Beberapa menu makanan yg di sajikan & bisa kamu nikmati di tempat kuliner jogja yg satu ini kaya misalkan nasi goreng, rica-rica ayam, mie goreng, mie godog & beberapa menu yg lainnya. Di tempat ini kamu bisa menentukan bahan mienya, pakai mie bihun ato mie kuning. Untuk minuman penghangat tubuh di Bakmi Shibitsu ini menyajikan Teh Jahe yg hangat.

    Tentunya banyak sekali tempat wisata yg sangat di gemari oleh para pencinta kuliner, akan tetapi daftar tempat wisata kuliner Jogja di nilai cukup menjadi kumpulan tempat wisata kuliner Jogja yg sangat rekomended & paling populer.
    Sekian artikel yg membahas ttg list tempat wisata kuliner jogja yg sangat legendaris & tentunya di hadirkan dgn rasa yg enak. Untuk mndaptkan info ttg tempat wisata kuliner di Indonesia & Dunia, tetap menjadi pembaca setia dari halomuda.com, blog yg membahas ttg makanan, minuman & wisata kuliner.




    Tengkleng Gajah tp bukan berasal dari daging gajah


    Tengkleng Gajah via kuliner.panduanwisata.id
    Hobi makan tengkleng kambing tapi gak puas dgn porsinya yg trlalu sedikit? Coba aja datang ke warung makan Tengkleng Gajah yg ada di Jalan Kaliurang km 9 ini. Porsi jumbo tengkleng inilah yg kmudian membuatnya mendapat julukan Tengkleng Gajah.
    Daging & tulang kambing dipadu dgn racikan bumbu yg masuk hingga ke tulang mampumembuat nafsu makanmu naik. Bumbu rempahnya jugameresap, apalagi rasa dari kuah kental tengklengnya. Daging tetelan yg msh menempel di tulang kambing jga bertekstur sangat lembut & mudah sekali utk ditarik lepas dari tulangnya.
    Tak cuma tengkleng, anda jga bisa menemukan olahan daging kambing lain di sini. Mulai dari sate, tongseng, sate goreng, sampai nasi goreng kambing. Harganya pun cukup bersahabat, sekitar Rp 20.000,00-Rp 30.000 tiap porsinya.
    Warung makan ini buka dari pukul 09.oo hingga 21.00. Tempatnya yg luas bisa menampung kira-kira 30an orang, tetapi apabila anda bertandang di waktu jam makan siang ato makan malam, dapat dipastikan anda akan kesusahan dlm mencari tempat duduk yg msh kosong.
    P.S : Tengkleng Gajah ini ada Wi-Fi nya. Lumayan, bisa buat eksischeck indi Path~


    Jejamuran

    Jejamuran
    Wisata kuliner Yogyakarta yg berikutnya adalah suatu tempat makan yg beralamatkan di Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Pandowo Harjo, Kec. Sleman, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat makan yg bernama Jejamuran ini menawarkan berbagai makanan dgn bahan utama yakni jamur. Beberapa menu andalan yg ada di Jejamuran ini kaya jamur tumis pedas, sate jamur, telor dadar jamur, puyunghai jamur & msh banyak menu makanan yg lainnya.
    Bagi kamu yg sedang ingin makan besar bersama dgn keluarga ato teman-teman yg jumlahnya sangat banyak, tdk perlu kwatir krna di wisata kuliner Jogja Jejamuran ini mempunyai tempat yg sangat luas yg tentu aja cukup utk banyak orang. Selain makanan dgn bahan utama jamur, di Jejamuran ini kamu bisa mndaptkan minuman yg udah sangat terkenal kesegaran & kelegitannya yakni soda gembira


    sebenarna masih banyakk sekali kuliner di jogja yang enak asik mantab dan harus dikunjungi , cobalah satu satu jajal sudut2 di jogja dan pasti kamu dapat sesuatu yang membuatmu berkesan 


    referensi dari hipwee.com dan halomuda.com


    wisata kuliner jogja bejibunn dan ribuan , jika ingin direkomendasi kan kuliner yang anda tau , bahkan bisa jadi itu toko anda bisa saja undang kami dan akan kami review jika benar2 pantas untuk di review
    salam hangat

    Share this:

    CONVERSATION

    1 comments: