6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia

[​IMG]
​
Mulai dibangun tahun 2001, bln Januari 2016 ini Wikipedia merayakan ulang tahun ke-15. Hari ini, ada lbih dari 38 juta artikel di Wikipedia, 5 juta lbih di antaranya ialah artikel berbahasa Inggris.

Tak mengherankan, kalau mudah seseorang bisa menghabiskan waktu berjam-jam membaca rentetan artikel. Kamu bisa aja melihat laman Wikipedia seorang aktor, lalu meng-klik laman Wikipedia istrinya, & mengetahui mereka bersekolah di SMA tempat kejadian penembakan masal. Setelahnya, Kamu membaca sejarah senjata api.

Di antara artikel-artikel itu, ada artikel yg menjadi perhatian dgn berita yg mengerikan. Inilah 6 artikel Wikipedia paling membuat bulu kuduk berdiri!

Vladimir Demikhov

Demikhov adalah ilmuwan yg mempelopori transplantasi organ. Di era 1930-an hingga 1950-an, ia bereksperimen mentransplantasi jantung monyet & transplantasi kepala anjing. Di tahun 50-an, ia mentransplantasi kepala satu anjing ke anjing lainnya, menciptakan anjing berkepala dua. Dipercaya, ahli saraf Dr Robert White yg mengembangkan metode transplantasi kepala di monyet, terinspirasi oleh Deminkhov.

Joyce Carol Vincent

Joyce Carol Vincent ditemukan tewas di apartemennya di London. Itu tak seberapa aneh, namun, ia mati selama tiga tahun tanpa ketahuan. Walau udah tewas, tagihan biaya hidupnya trs dibayar, TV & pemanasnya tetap menyala, & sebagian uang sewanya msh dibayar, sehingga orang-orang percaya ia msh hidup. Ia ditemukan mati dlm keadaan berbaring, & tubuhnya hampir tinggal tengkorak. Di sampingnya, ada kantung plastik besar berisi hadiah Natal yg udah dibungkus–namun tak pernah dikirimkan.

June & Jennifer Gibbons

Mereka adalah saudara kembar yg ‘tak terpisahkan’, saling meniru gerak-gerik satu sama lain, & cuma bicara satu sama lain. Banyak orang yg tak mengerti mereka. Upaya memisahkankan kembar yg lahir tahun 1963 ini dilakukan, dgn mengirim mereka ke asrama berbeda. Namun, kedua gadis merasa tersiksa, mengasingkan diri hingga mereka akhirnya bertemu kembali.

Keduanya beralih, melakukan kejahatan, & tak lama, dikirim ke Rumah Sakit Broadmoor, tempat mereka tinggal selama 14 tahun. Dipercaya, mereka membuat janji, misalnya salah satu dari mereka mati, lainnya akan menjalani kehidupan normal, & bicara dgn orang lain scr normal. Diperkirakan saat membuat janji, mereka udah memiliki firasat, salah satu akan meninggal. Tak lama, Jennifer meninggal akibat pembengkakan jantung, & June mulai menjalani kehidupan normal dgn bantuan psikiater.

Armin Meiwes

Pria Jerman bernama Armin Meiwes adalah sosok yg ditakuti krna perbuatannya membunuh & memakan daging manusia yg dgn sukarela menyerahkan diri padanya. Ia mengunggah suatu iklan di situs The Cannibal Cafe, menyatakan ia mencari seseorang utk dibunuh & ‘dikonsumsi’. Bernd Jürgen Armando Brandes dari Berlin menyerahkan diri.

Miewes kmudian memotong penis Brandes, akan memakannya, namun gosong saat dimasak. Brandes kmudian dibunuh & digantung di gantungan daging di ruang jagal yg dibangun Miewes di rumahnya. Miewes berakhir ditangkap & dipenjara seumur hidup.

Beranak dlm kubur

Ternyata, beranak dlm kubur bukan cuma adegan dlm kisah fiktif film horor lokal tahun 1970-an. Fenomena ini nyata terjadi, & ada istilah ilmiah, ‘post-mortem fetal extrusion’. Sesuai namanya, fenomena ini adalah keluarnya janin dari wanita yg meninggal saat hamil, terjadi krna terkumpulnya gas dlm perut mayat. Di Abad ke-16, ada bbrapa kasus dicatat dlm dokumen medis. Namun, dgn majunya obat-obatan, kejadian kaya itu udah semakin jarang terjadi di masa modern ini.

Koloni Roanoke

Ada koloni dibentuk di Carolina Utara, AS, di tanah yg dibangun Ratu Elizabeth I di Abad ke-16. Sir Walter Raleigh mengirim 115 orang utk membangun koloni di Chesapeake Bay, dipimpin oleh John White. Ketika White pergi ke Roanoke utk mengecek penduduk di sana, ia cuma menemukan satu kerangka manusia. Tak ada lagi orang yg ditemukan, & area itu pun disebut selaku ‘Koloni yg Hilang’.

Sumber: Terselubung
 
tips sehat 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia, cara sehat 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia, kesehatan 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia, menjaga kesehatan 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia , fakta kesehatan 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia, penyakit berbahaya 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia, kolesterol tinggi 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia, menurunkan berat badan 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia, viral kesehatan 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia, resep dokter 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia, terhindar dari penyakit 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding, Salah Satunya dari Indonesia

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment