Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia

Tinggal sebentar lagi tahun ajaran baru bakal datang. Artinya, siap-siap cari kampus terbaik bagi yg ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Nah, tips mencari kampus itu ada banyak. Mulai dari akreditasi, fasilitas sampai kelembagaan alumnus biar gampang cari kerja. Tapi, tak cuma itu aja, perhatikan jga faktor historis dari suatu kampus.

Historis sendiri pun ada banyak, salah satunya ttg cerita-cerita para alumnus yg pernah mndaptkan pengalaman gaib. Hal-hal berbau mistis ini lumayan penting lho biar belajar makin enak. Udah bukan rahasia lagi kalo bbrapa kampus memang pnya kisah-kisah horor menakutkan. Bahkan sampai melegenda krna diturunkan dari senior ke juniornya berturut-turut.

Mungkin sebagian orang bakal berpikir, “Ngapain sih masalahin hal kaya ini? Belajar ya belajar aja.” Ya, bisa jadi ada tipe orang yg demikian, tapi ada pula yg menganggap hal kasat mata kaya ini merupakan sesuatu yg jga tak kalah pentingnya utk diketahui. Nah, berikut ini merupakan cerita-cerita gaib terkenal yg melegenda di kampus-kampus di Indonesia.

1. Hantu Depan Rektorat Universitas Indonesia
Siapa sih yg tdk pingin belajar di UI? Kampusnya oke begitu & bahkan masuk lima besar kampus terbaik di Indonesia. Namun, ada banyak yg harus diperhatikan sblm masuk ke kampus ini. Tak cuma uang kuliah tunggal, tapi jga ttg rumor hantu legendaris yg ada di depan rektorat.

[​IMG]
Jangan lewat rektorat UI ato anda bakal dijumpai sosok ini [Image Source]
Ya, udah jadi legenda turun temurun ttg kisah hantu depan rektorat. Katanya sih, hantunya berwujud seorang wanita berwajah pucat. Makanya, ada suatu peraturan tdk tertulis yg mengatakan utk tdk melewati tempat ini ketika malam. Tak cuma mondar mandir, hantu wanita ini kadang jahil dgn memeragakan adegan mematahkan lehernya sendiri. Menurut rumor sih, hantu wanita ini muncul semenjak ada kasus kematian seorang wanita di dekat rektorat di zaman dulu.upload_2016-2-4_10-50-22.gif

2. Kisah Mbak Yayuk UGM
Sebagai kampus tertua, sepertinya bukan hal yg aneh kalo Universitas Gadjah Mada pnya banyak cerita-cerita aneh. Ya, banyak pengalaman gaib yg dialami oleh mahasiswa UGM yg menjadi cerita turun-temurun. Salah satunya ialah kisah Mbak Yayuk yg seakan jadi urban legend-nya UGM.

[​IMG]
Kisah Mbak Yayuk ini begitu melegenda di UGM [Image Source]
Mbak Yayuk ialah sosok arwah gentayangan yg kerap muncul di gedung Fakultas Ekonomi & Bisnis. Bbrapa kali sosoknya tertangkap CCTV kampus & kerap jga dilihat oleh mahasiswa yg pulang kemalaman. Mbak Yayuk ini bukan hantu yg menyeramkan kok. Ia justru berpakaian layaknya mahasiswi biasa. Namun tentu aja dgn aura seram & tatapan mata yg kosong. Menurut cerita Mbak Yayuk ini ialah mahasiswi UGM yg bunuh diri gara-gara skripsinya selalu ditolak oleh kampus.upload_2016-2-4_10-50-22.gif

3. Hantu-Hantu ITB
ITB merupakan salah satu kampus paling bergengsi di Indonesia. Bisa masuk ke sini maka jaminan mndaptkan kerja lbih mudah bakal terwujudkan. Tak cuma prestisius, kampus ini jga pnya banyak cerita misteri yg udah kaya urban legend krna udah banyak yg menemui kejadiannya dari tahun ke tahun.

[​IMG]
Di salah satu lokasi di ITB anda bisa menjumpai hantu muka rata [Image Source]
Ya, di ITB ini katanya pnya banyak tempat yg menakutkan. Misalnya di Aula Barat di mana banyak yg bercerita kalo mereka melihat hantu muka rata. Di Gedung gambar mesin pun begitu, ada fenomena unik yg kerap terjadi di mana alat-alat gambarnya bergerak-gerak dgn sendirinya. Lalu yg paling horor merupakan di Gedung PAU. Katanya ada banyak mahasiswa yg pernah menemui hantu orang jatuh di sini. Bahkan kadang diperlihatkan jga di lantai bawah potongan-potongan tubuhnya.upload_2016-2-4_10-50-22.gif

4. Hantu Tanpa Kaki di Universitas Negeri Malang
Universitas Negeri Malang ato UM jga jadi kampus rujukan terbaik yg bisa didapatkan. Namun, kaya deretan kampus di atas, di sini jga banyak kisah hantu yg beredar. Salah satunya ttg kisah hantu tanpa kaki yg kisahnya jadi cerita turun temurun.

[​IMG]
Hantu tanpa kaki jga sangat terkenal di UM [Image Source]
Hantu tanpa kaki ini diceritakan kerap muncul di dekat fakultas seni. Konon barang siapa yg pulang malam & kebetulan tengah berdiam di sekitar sana, maka bakal ditemui hantu tanpa kaki. Ia biasanya muncul dgn sendirinya lalu sambil bertanya kepada si korban kenapa udah larut tdk jga pulang. Hantu ini seakan jadi legenda, & apabila tdk peduli bisa jadi bisa dicoba sendiri.upload_2016-2-4_10-50-22.gif

5. Hantu Muka Rata Universitas Brawijaya
Universitas Brawijaya ato UB masuk ke dlm 5 besar kampus terbaik di Indonesia. Makanya, peminatnya tak cuma datang dari Malang aja, tempat kampus ini berlokasi. Sama kaya kampus-kampus di atas, UB jga memiliki suatu urban legend yg ceritanya sangat membekas.

[​IMG]
Di UB jga terkenal akan cerita hantu muka rata [Image Source]
Konon ketika anda berada di depan fakultas kedokteran di malam hari & sangat sepi, maka kemungkinan besar akan didatangi si hantu muka rata. Jangan tanya bagaimana rupanya, yg jelas sosoknya lbih dari cukup utk membuatmu trauma. Tak cuma di depan FK, di asramanya sendiri konon jga ada cerita menyeramkan berupa hantu yg nyamar jadi manusia.

Baca Jga : 5 Permainan Memanggil Hantu yg Akan Bikin Anda Merinding Ngeri

Inilah kisah-kisah mistis yg terkenal dari kampus-kampus di Indonesia. Tentu aja pilihan utk mempercayainya dikembalikan kepada masing-masing. Namun yg jelas cerita misteri ini udah melegenda di kalangan alumnus kampus-kampus tersebut.

 
tips sehat Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia, cara sehat Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia, kesehatan Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia, menjaga kesehatan Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia , fakta kesehatan Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia, penyakit berbahaya Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia, kolesterol tinggi Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia, menurunkan berat badan Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia, viral kesehatan Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia, resep dokter Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia, terhindar dari penyakit Lima Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment