Lima Sumur Paling Angker di Dunia

[​IMG] ​
Sumur ialah suatu wahanan yg kerap dibangun dgn cara digali oleh banyak orang guna mndaptkan pasokan air bersin yg berasal dari dlm tanah. Dgn adanya sumur tersebut pula lah banyak orang bisa menikmati minum air ato mandi dgn air jernih & bersih. Namun di dunia ini ada jga bbrapa sumur yg dibuat namun tdk sbg sumber air yg biasa di alamatkan banyak orang.

Seperti bbrapa tempat yg akan ane bahas dibawah ini. Bbrapa termpat dibawah ini kadang disebut sumur, cenote, baoli, ato cuma sebatas lubang di alam. Namun tempat-tempat berikut ini ini memiliki kesamaan yg tak bisa di pungkiri. Semuanya ialah lubang tua dgn sejarah masa lalu yg sangat pilu & menyeramkan.

Berbagai peristiwa berdarah hingga kematian yg mengenaskan terjadi di sumur-sumur ini yg mana telah menambahkan aura misterius & mitos ghaib yg kmudian berkembang dimasyarakat. Tak sedikit warga sekitar ataupun wisatawan yg datang mengaku telah menyaksikan fenomena aneh saat berkunjung ke sana.

Berikut adalah lima sumur alami & buatan yg memiliki jejak misterius hingga dikenal selaku sumur paling angker di dunia :

Lubang Buaya - Indonesia
[​IMG]
Meskipun kebenaran sejarah pengkhianatan G 30 S/PKI msh menjadi sumber perdebatan & kontroversi hingga saat ini, museum Lubang Buaya yg menjadi salah satu saksi bisu peristiwa tersebut yg msh ada hingga sekarang.
Lubang kecil yg kini diplester & dihiasi plakat tersebut dulunya adalah lokasi pembuangan jasad para jendral yg di kmudian hari dikenal selaku pahlawan revolusi. Kematian yg terjadi di tempat itu mengakibatkan sejumlah warga percaya kalo sumur ini berhantu.

Sejumlah penjaga di tempat berjuluk sumur maut itu mengaku kerap melihat sosok tentara berseragam yg berkeliaran di malam hari. Begitu jga bbrapa pengunjung yg sempat mengalami kejadian tak biasa saat berkunjung ke sana.

Sumur El Cenote Sagrado Meksiko
[​IMG]
El Cenote Sagrado ato cenote (lubang runtuhan) keramat adalah bagian dari kompleks reruntuhan Maya di Chichen Itza, Meksiko. Tempat ini masuk kawasan cagar budaya yg dinobatkan selaku Situs Warisan Dunia UNESCO. Namun cenote dgn kolam hijau cerah ini tak cuma menyimpan nilai sejarah. El Cenote Sagrado memiliki riwayat mematikan di masa lalu.

Dahulu kala, bangsa Maya memakai cenote sbg tempat pengorbanan. Konon cenote adalah tempat bersemayam kekuatan gaib yg kerap meminta korban biar tdk mendatangkan sial bagi bangsa Maya. Utk itu scr berkala bangsa Maya memberikan persembahan manusia kepada cenote.

Ketika dilakukan eksplorasi di tahun 1904, ditemukan lbih dari 120 kerangka milik orang dewasa & anak-anak di dlm cenote. Bbrapa kerangka milik anak-anak menunjukkan kalo kaki mereka udah dikuliti sblm diceburkan ke dlm cenote. Sekarang, tempat itu msh menyisakan aura misterius. Kabarnya kerap terjadi fenomena paranormal di sekitar cenote.

Sumur Dead Man's Hole Amerika Serikat
[​IMG]
Dead Mans Hole adalah saksi sejarah Perang Saudara Amerika. Nama lainnya adalah Devil's Well ato sumur setan. Sumur ini ditemukan di Texas di tahun 1821. Di dalamnya ditemukan belasan kerangka manusia yg udah lapuk. Kerangka-kerangka ini diyakini selaku tubuh tentara Union beserta pasa simpatisannya. Dulunya di dekat sumur ini tumbuh sebatang pohon ek dgn akar yg melintang di atas sumur. Kabarnya orang-orang Union digantung dgn tali yg diikatkan ke akar pohon tersebut. Begitu nyawa melayang, tali diputus & jasad mereka terjun bebas ke kedalaman sumur.

Selain itu ada legenda yg mengatakan seorang pria bernama Ben McKeever membunuh budaknya. Sang budak dibunuh krna anjingnya telah menggigit kuda McKeever. Teman-teman McKeever lantas membalas dendam dgn melemparkannya ke Dead Man's Hole. Dgn begitu banyaknya nyawa yg terenggut di Dead Man's Hole, tak heran kalo tempat ini jadi berhantu. Konon kerap muncul penampakan hantu di sekitar sumur di malam hari.

Sumur Okiku-ido Jepang
[​IMG]
Okiku-ido ato sumur Okiku yg berada di Puri Himeji, Prefektur Hyogo adalah bagian dari legenda mistis paling terkenal di Jepang. Kabarnya sumur ini merupakan tempat bersemayam arwah Okiku, seorang gadis cantik yg dibunuh dgn dilemparkan ke dlm sumur di masa

Menurut salah satu versi cerita, Okiku adalah pelayan yg merusak/menghilangkan satu dari sepuluh pedang pusaka milik tuannya, Asayama Tetsuzan. Atas kesalahan ini, Okiku dihukum mati & jasadnya dilemparkan ke dlm sumur.

Sejak itu, setiap malam dari sumur terdengar suara Okiku yg meratap sambil menghitung pedang. Begitu sampai ke angka sembilan, suaranya berubah menjadi tangisan memilukan. Kabarnya arwah Okiku baru bisa ditenangkan andaikata dari atas ada orang yg berteriak 'sepuluh' utk melengkapi hitungan Okiku.

Sumur Agrasen Ki Baoli India
[​IMG]
Agrasen Ki Baoli merupakan salah satu dari sekian banyak bangunan sumur bertingkat (baoli) yg ada di India. Baoli ini berada di Hailey Road, Jantar Mantar, New Delhi. Sumur dgn kedalaman 60 meter ini sendiri memiliki nilai historis yg cukup tingi. Meskipun tak ada bukti konkret, warga India percaya Agrasen Ki Baoli dibangun atas perintah Raja Agrasen yg legendaris.
Namun menurut Travel.India, Agrasen Ki Baoli jga termasuk salah satu tempat paling berhantu di India. Sumur dgn bangunan megah ini katanya pnya kuasa utk membujuk manusia terjun ke dlm. Sejumlah pengunjung jga mengklaim diikuti bayangan gelap yg seolah bersembunyi di antara pilar-pilar baoli. Apalagi tempat ini menjadi rumah bagi puluhan ekor kelelawar, menjadikan suasana Agrasen Ki Baoli terasa semakin menyeramkan. Krna itulah banyak pengunjung yg enggan berada di tempat itu selepas matahari terbenam.


Sumber:Anakregular
 
tips sehat Lima Sumur Paling Angker di Dunia, cara sehat Lima Sumur Paling Angker di Dunia, kesehatan Lima Sumur Paling Angker di Dunia, menjaga kesehatan Lima Sumur Paling Angker di Dunia , fakta kesehatan Lima Sumur Paling Angker di Dunia, penyakit berbahaya Lima Sumur Paling Angker di Dunia, kolesterol tinggi Lima Sumur Paling Angker di Dunia, menurunkan berat badan Lima Sumur Paling Angker di Dunia, viral kesehatan Lima Sumur Paling Angker di Dunia, resep dokter Lima Sumur Paling Angker di Dunia, terhindar dari penyakit Lima Sumur Paling Angker di Dunia

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment